Selasa, 14 Juni 2011

ada "RASA" Indonesia di Arab Saudi

pas ane lagi umroh, ane banyak banget nemuin "bau-bau" Indonesia disana..

langsung gan..cekdisot!!!


1. Warung si Doel Anak Madinah


letaknya di Madinah di deket banget sama masjid Nabawi..

disana banyak banget menu Indonesia..
yang ane kangenin adalah BAKSO-nya...
porsinya kecil, mie nya sedikit, isinya cuma 2 (atau 3 bakso, lupa ) harganya sekitar 10 riyal (Rp.12.500)..
walau porsinya dikit banget.. tp sumpah, bakso ini enak banget...
kalo agan ke Madinah wajib nyicipin Bakso si Doel

2. Indomie - Popmie Indonesia (bahasa arab gan)

ane selama disana ga nafsu makan gan.. maklum masakan khas arab banyak mengandung rempah.
so alternatifnya ane beli ini popmie sebanyak-banyaknya.. buat cadangan selama 10 hari disana..
pop mie ini banyak dijual diswalayan-swalayan.. harganya sekitar 3-4 riyal / mie.

3. kecap n saus sambal indofood

---- bentuknya gini cuma tulisan arab ga sempat moto gan

dimekkah, khususnya di hotel Elaf al Mashaer di setiap meja makan disediain kecap sama saus sambal indofood gan.. bertuliskan tulisan arab..

makan jadi lahap kalo ada kecap n saus sambal indofood..
walau makannya nasi + telur rebus + kerupuk (---menu daging ane ga kuat makannya gan..)

selain makanan ada jg produk-produk impor dari indonesia gan..

contohnya :

4. GELIGA dan Balsem LANG

pas lagi belanja keperluan oleh-oleh, ane liat ada GELIGA dan BALSEM LANG..
"GELIGA Indonesia" kata penjualnya. harganya 5 riyal gt CMIIW

dan terakhir.. kalo agan ke Jeddah jangan lupa mampir di toko-toko ini..


5. TOKO AMIR, TOKO ALI MURAH DAN TOKO GANI MURAH

toko yang berjejer dikawasan Al Ballad Jeddah ini memang Indonesia banget.. yang dijual dari parfume, gelang, tasbih, baju dan berbagai jenis kurma dan kismis.. ada juga permet coklat yang bentuknya kayak kerikil (update foto nyusul )

bayarnya pake ini gan :


mata uang arab saudi RIYAL, 1 riyal sekitar Rp.2.400,-

BONUS :

Balita ARAB yang sembat ane foto... cantik banget gan!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar